Mandalamekar, Tasikmalaya – Upaya mencerdaskan bangsa merupakan tanggung jawab bersama. Tidak hanya guru di sekolah saja, tetapi juga semua pihak dalam masyarakat, termasuk lembaga pers. Dalam upaya tersebut, Forum Komunikasi Jurnalis Tasikmalaya akan menggelar kegiatan bertema “Jurnalis Mengajar: Pembelajaran Menulis yang Baik dan Benar”. Pelatihan tersebut ditujukan untuk sekolah, perangkat desa, dan masyarakat umum.

Rencananya, kegiatan tersebut akan diselenggarakan di SMK Karya Putra Manggala, Mandalamekar, pada Selasa-Rabu tanggal 7-8 Februari 2017. Selain sebagai bentuk tanggung jawab insan pers terhadap pendidikan, kegiatan tersebut ditujukan untuk merayakan Hari Pers Nasional yang diperingati pada tanggal 9 Februari setiap tahunnya.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memberikan wawasan kepada siswa dan masyarakat tentang cara menulis yang sesuai dengan ejaan dan kaidah Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Selain itu, peserta juga akan belajar tentang tata cara menulis yang baik, mudah dicerna, mudah dimengerti, dan mudah dipahami.

Sedianya, sekitar 25 orang jurnalis dari berbagai media akan bergabung dalam kegiatan ini. Mereka merupakan anggota Forum Komunikasi Jurnalis Tasikmalaya. Para jurnalis ini sepakat untuk memuat laporan kegiatan tersebut secara serentak di media masing-masing pada Rabu, 8 Februari 2017.

Reportase mandalamekar.desa.id dengan penyuntingan secukupnya.

Related Post

Tulis komentar dan mari berdikusi

%d blogger menyukai ini: