Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan (BP2DK), Jakarta, bekerja sama dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Sistem Informasi Desa. Kegiatan ini akan berlangsung selama kurang lebih empat bulan, terhitung mulai akhir Agustus hingga Desember 2018,  di Desa Mandalamekar, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Tak kurang dari 702 orang akan ikut serta dalam kegiatan ini. Mereka berasal dari 351 desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Setiap desa mengirim utusan sebanyak dua orang, terdiri dari perangkat desa dan dari masyarakat umum. Kesemua peserta dibagi ke dalam beberapa gelombang yang setiap gelombang berjumlah 100 orang yang akan dilatih selama enam hari.

Mereka akan dibimbing oleh para pengajar dan narasumber dengan berbagai latar belakang ilmu dan keahlian, antara lain internet sehat, jurnalisme desa, pemetaan, sistem keuangan desa, kependudukan, dan posyandu.

Baca Juga  :  Training Of Trainer  Pandu Desa Tingkat Nasional

Seluruh peserta ditempatkan di rumah-rumah penduduk sekitar di Kampung Cinunjang, Desa Mandalamekar, sebagai tempat tinggal mereka. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara BP2DK, BAKTI Kemkominfo, Pemda Kabupaten Tasikmalaya, dan PT. Bumades Panca Mandala.

Attachments
  • img_7706
  • pelatihan-pengelolaan-dana-desa-pe49qb-prv

Related Post

Leave us a reply

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.