BP2DK –  Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro ( BP2DK ) menggandeng Bp2DK dalam kegiatan Bimbingan Teknis  Sistem Informasi Desa dan Kawasan (SiDeKa) yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo selama 3 hari dari tanggal 25 – 27  juni 2019.

Kegiatan  merupakan Program Tahunan Dinas Komunikasi dan Informatika  Kabupaten dan sudah memasuki Tahap 2  setalah sebelumnya  dilaksakan pada tahun 2018 ,  sebagai upaya peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa sekaligus membangun transparansi tata kelola desa dengan memanfaatkan teknologi telekomunikasi dan informasi. Adapun format kegiatan yang terselenggara berupa  Workshop dan Training kepada aparatur desa dan  bagi  30 operator sistem informasi desa dan kawasan yang terdiri dari 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepl. Sitaro.

Pada Sesi Pembukaan Secara Resmi  Oleh Bupati yang diwakili oleh Kepala Diskominfo  Drs. W. Pangulimang, dalam sambutannya menuturkan terimakasih kepada Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa Dan Kawasan, karena telah membantu  Pemerintah Daerah dalam mewujudkan tata Kelola informasi  dan Administrasi  Bagi Desa yang berlokasi di daerah 3 T .

Selain itu, Pemda juga   berharap agar kegiatan positif ini dapat berlanjut dengan  Kerjasama antar pihak hingga  semua desa  memiliki Paltforma Tata Kelola Desa dan Website Desa  serta meningkatnya  kemampuan  Para Operator Desa  atau Pandu Desa  dalam menyajikan  data  dan informasi Serta Kegiatan Desa  yang seimbang Kepada masyrakat dan Semua Pihak Yang Membutuhkan.

Attachments
  • sitaro-4
  • sitaro-3

Related Post

Leave us a reply

*

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.