Maharestu Tarapandjang, Pandu Desa yang berasal dari waingapu sumba timur namun sudah lama merantau di Kota Surakarta ini adalah pandu pandu desa yang bertanggung jawab untuk wilayah Jateng DIY. Ama brian sapaan akrabnya berkecibung di bidang pemberdayaan Desa sejak tahun 2016 lewat program desa broadbrand terpadu.

Ama Brian sendiri bergabung di BP2DK sejak tahun 2016, sebagai seorang pandu desa yang aktif selain bertanggung jawab untuk wilayah Jateng DIY sendiri ama brian atau lebih sering disapa  Ama ini juga ikut andil dalam program pendampingan desa terdepan Indonesia yang diselenggarakan oleh BP2DK pada tahun 2016. Lewat program ini akhirnya banyak membantu masyarakat pedesaan dan perbatasan dalam memanfaatkan tik untuk tata kelola pemerintahan dan Sistem informasi desa.

Selain itu juga ama brian banyak berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh BP2DK salah satunya adalah pada kegiatan pelatihan Pandu Desa yang dilaksanakan di Tasikmalaya tepatnya di Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya pada tahun 2018. Pada kegiatan tersebut ama brian bertindak sebagai instruktur yang melatih ribuan Pandu Desa Perwakilan dari tiap desa khususnya di Kabupaten Tasikmalaya dan berbagai Kabupaten di Indonesia Dari Sabang Sampai Merauke.

Selain itu ama brian juga aktif  membangun komunikasi dengan teman-teman Pandu desa dan perangkat desa di region Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menjadi Instruktur  Dalam beberapa kegiatan pelatihan sistem informasi desa dan kawasan Di Kabupaten Tasikmalaya, daerah Jawa Tengah, Yogyakarta dan serta Pedalaman Papua.

Attachments
  • ama-2

Related Post

Leave us a reply

*

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.