BP2DK menerima kunjungan Vietnam Peace & Development Foundation (VPDF) pada Rabu, 21 Desember 2016. Pada kunjungan tersebut, VPDF diwakili oleh Nguyễn Văn Huỳnh, Wakil Presiden Vietnam Peace Committee, beserta Đồng Huy Cương, Sekretaris Jenderal VPDF dan seorang staf lainnya. Mereka diterima di Kantor BP2DK oleh Purwoko, Deputy II – Village Institution & Organizing BP2DK; dan Yudha P Sunandar, Village Knowledge Management Specialist.

Pada kesempatan tersebut, VPDF ingin belajar tentang keberhasilan BP2DK dalam mengembangkan program pedesaan. Selain itu, lembaga tersebut juga ingin mengetahui pendekatan BP2DK untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah terkait program desa.

VPDF sendiri merupakan lembaga nirlaba asal Vietnam yang memfokuskan diri di bidang perdamaian dan pembangunan. Meskipun kurang dari sepekan berada di Ibu Kota, tetapi VPDF mengunjungi lebih dari 20 lembaga yang berkantor di Jakarta, termasuk BP2DK.

Ke depannya, BP2DK dan VPDF berencana untuk membangun kerjasama antara kedua lembaga antar negara, khususnya dalam bidang pembangunan desa dan kawasan di kedua negara.***

Keterangan Foto: Wakil Presiden & Sekjen VPDF (kiri & kedua kiri) berfoto bersama dengan Deputi I BP2DK (tengah). (Foto: Yudha PS)

Yudha P Sunandar

Village Knowledge Management Specialist di BP2DK. Penikmat jurnalisme dan angin sejuk sepoi-sepoi. Senang menuliskan kisah-kisah inspiratif dan mengunjungi desa-desa yang mengagumkan.

View All Posts

Related Post

Leave us a reply

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.